Aug 14, 2020 Dunia Enterpreneur

Manfaat Memiliki Mentor Untuk Sukses Jadi Pengusaha

Untuk mendapatkan pencapaian modal tersebut haruslah mendapatkan bantuan dari berbagai pihak, salah satunya adalah adanya investor . Memiliki hubungan kerjasama dengan investor akan mengembangkan usaha startup. Pemilihan investor juga tidak bisa sembarangan, haruslah yang sesuai dengan tujuan bisnis serta mampu memahami setiap kondisi bisnis perusahaan.

Selain itu anak akan lebih terhindar dari hal-hal negatif seperti, depresi dan penggunaan narkoba. Disamping menganalisa pangsa pasar, wirausahawan juga harus melihat peluang dengan menentukan kebutuhan atau development terkini. Menggunakan information terkini akan memudahkan dalam menentukan peluang usaha yang ingin dicapai. Contohnya di tahun 2020 trend terkini adalah peluang usaha yang semua hal mengandalkan fungsi dari internet dan mengakses secara online.

Tentu saja hal yang pertama harus dilakukan dan diperhatikan ketika mengembangkan usaha adalah dengan memahami jenis usaha yang dilakoni. Apabila berhemat saja tidak cukup, maka Anda perlu mencari cara mengembangkan usaha agar keuntungan yang Anda hasilkan bisa terus berputar. Peningkatan sumber daya produk dilakukan dengan memperhatikan penggunaan bahan serta proses yang diterapkan untuk menciptakan suatu barang. Selain menemukan orang, membangun jaringan juga penting untuk menemukan gagasan, ide, atau sudut pandang baru.

Seperti halnya terhubung dengan investor, dengan sesama penggiat bisnis atau bisa disebut dengan komunitas, dan lain-lain. Dengan kata lain, bisnis butuh mengembangkan jaringan, baik dalam rangka mendapat wawasan dari banyak sudut pandang, atau hanya untuk menambah relasi yang bisa menjadi awal kolaborasi. Sudah menjadi kesepakatan bahwa dengan konsep maqasid al-syari’ah dapat diketahui bahwa maksud dan tujuan Allah dalam memberikan sebuah ketentuan untuk manusia adalah dalam rangka memelihara kepentingan dan kemanfaatan bagi manusia sendiri. Mewujudkan kesejahteraan hakiki bagi manusia merupakan dasar sekaligus tujuan utama dari syariat Islam , karenanya juga merupakan tujuan ekonomi Islam.

Membuat sebuah hal yang bisa membantu kita dalam mengembangkan usaha kita

Dengan begitu anda akan dapat lebih mudah untuk mendapatkan informasi seputar usaha yang anda jalani. Menjalankan usaha bukan cuma sekadar berdagang sendirian, tetapi juga menambah relasi yang lebih banyak. Semakin banyak relasi, semakin mudah mencari vendor-vendor yang terpercaya.